Kendala-kendala yang biasa terjadi dalam bisnis Oriflame

Mengatasi penolakan/keberatan & solusi dari kendala-kendala yang biasa terjadi dalam bisnis Oriflame :


1. Mahal

Bandingkan dengan produk lain yang sejenis, dipastikan harganya lebih mahal (dengan kualitas tinggi)
 
2. SAYA TIDAK BISA MENJUAL
 
Tidak perlu pengalaman menjual, cukup tunjukan katalog. Dalam katalog sudah terdapat petunjuk harga, cara penggunaan, kandungan dalam produk, target produk, dll. Tunjukan juga bahwa setiap menunjukan katalog harus di akhiri dengan order.

3. SAYA TIDAK PANDAI BERBICARA

Ikuti pelatihan untuk pengembangan diri sendiri, buktikan juga perbedaan beberapa leader yang tadinya mengalami kesulitan dalam presentasi, tetapi sekarang mempunyai keahlian presentasi yang baik karena mengikuti pelatihan. Di oriflame banyak pengadakan pelatihan-pelatihan gratis buat leadernya.

4. SAYA TIDAK PUNYA TEMAN

Buat daftar nama, di mulai dengan lingkungan terdekat (keluarga, saudara, teman dekat dll), buat minimal 50 nama, untuk lebih menarik buat permainan dengan memberikan hadiah (tester) jika mereka bisa menyelesaikan daftar namanya dengan cepat, jikalau anda kebingungan... "kok teman saya kurang dari 50...?" dengan ikut oriflame anda akan bisa memiliki banyak teman
 
5. SAYA TIDAK PUNYA WAKTU

Bisa dilakukan kapan saja, kita adalah bos diri kita sendiri, kita bisa menentukan kapan memulai bisnis, kapan prospek, kapan menjual, berapa penghasilan yg di butuhkan bulan ini, Semua diputuskan diri sendiri karena ini adalah bisnis independent.


6. SAYA TIDAK PERCAYA MLM

Jelaskan bahwa sistem Oriflame berbeda dengan perusahaan lain, banyak perusahaan yang berkedok MLM tapi hanya MONEY GAME. Perusahaan MLM yang diakui di Indonesia adalah yang tergabung dalam system APLI (Asosiasi Pengusaha Langsung Indonesia) dan tentunya Oriflame tergabung dalam APLI.

7. SAYA TIDAK PERLU UANG, JADI UNTUK APA SAYA BERGABUNG ?
 
Di Oriflame, kesuksesan tidak hanya diukur dari segi finansial. Perjalanan ke luar negeri, mempunyai banyak teman (sampai luar kota atau bahkan luar Indonesia), keahlian dalam tata rias dan perawatan tubuh. Menjadi motivator adalah hal yang bisa dicapai selain kita memperoleh keberhasilan finansial.

8. KELIHATANNYA BISNIS INI SANGAT SUSAH (TEMAN ATAU SAYA SENDIRI SUDAH MENCOBA DAN GAGAL)

Jika kita mengatakan sesuatu itu susah dari awalnya, maka kita tidak akan mendapat apa yang kita inginkan, tetapi jika kita tetap berpikiran positif, maka tidak ada kata susah karena dengan belajar kita akan menguasai bisnis Oriflame.

9. SAYA DIKEJAR TARGET

Tak ada target, sukses ditentukan oleh diri  kita sendiri. Kita bisa menentukan kapan memulai bisnis ini, kapan prospek, kapan menjual, berapa penghasilan yg di butuhkan bulan ini, Semua diputuskan diri sendiri karena ini adalah bisnis independent.
 
10. SAYA TIDAK PUNYA MODAL

Setiap usaha/bisnis pasti memerlukan modal, hanya bedanya diperlukan modal kecil dan besar. Di Oriflame, bisnis sukses bisa dimulai dengan modal katalog dan kelengkapan sarana lainnya dari perusahaan (katalog, tester dll). Semua, pelatiah gratis di peroleh, selain itu, berbelanja melalui telepon, fax, email sangat mudah dan nyaman karena barang siap diantar ke alamat anda. Bukan kah itu menyenangkan.....?

11. ORIFLAME ADALAH PRODUK LUAR NEGERI, APAKAH COCOK UNTUK KULIT ORANG INDONESIA?
 
Tentu cocok, karena Oriflame terbuat dari bahan alami dan tidak di ujicobakan pada hewan. Produk Oriflame dipercaya di 56 negara yang sudah disesuaikan dengan iklim dinegara-negara tersebut. Produk Oriflame dijamin murni dan berkualitas tinggi, di kembangkan di pabrik yang berteknologi tinggi dibawah pengawasan mutu dan lingkungan yang ketat, Oriflame menggunakan aerosol yang akrab dan aman terhadap ozon, kemasannya dapat di daur ulang dan aman terhadap lingkungan (bisa dibaca di halaman terakhir di setiap katalog).

12. KULIT SAYA SUDAH BAGUS, TIDAK PERLU PERAWATAN

Setiap orang memerlukan perawatan kulit, karena kulit selalu terkena polusi (debu, AC, panas matahari, asap dll), Kulit yang tidak dirawat akan cepat menua karena kulit memerlukan makanan dan nutrisi untuk menjadi sehat.

13. KUALITAS ORIFLAME

Kualitas tinggi adalah jaminan dari produk Oriflame, Oriflame sangat menjaga kualitas produknya karena Oriflame sudah termasuk dalam bursa saham internasional di Stockholm, disamping itu Oriflame Indonesia sudah tergabung dalam APLI. Di Swedia Oriflame adalah penyandang dana dari World Childhood Foundation yang sudah go public dan berkantor di Brussel.

14. ORIFLAME HANYA UNTUK WANITA

Oriflame adalah sebuah bisnis dan bisnis bisa dijalankan oleh semua orang yang punya KOMITMEN. Buktikan juga bahwa top leader yang telah sukses juga ada laki-laki dan wanita.

15. KARENA PRODUK LUAR NEGERI MAKA ORIFLAME HARGANYA MAHAL?

Harga tetap terjangkau karena mempunyai pabrik sendiri (Polandia, Rusia, Swedia, India & China), disamping itu sistem penjualan yang direct selling & multi level marketing sudah memotong beberapa jalur distribusi sehingga harganya sangat terjangkau namun tetap berkualitas tinggi.

16. SAYA TIDAK BERBAKAT

Untuk bisnis Oriflame tidak diperlukan bakat, tapi yang penting niat/ kemauan untuk belajar. Di oriflame anda akan belajar cara berbisnis dan cara sukses, karena itu sangat penting untuk tetap mengikuti pelatihan, pertemuan dll. Yang tidak kalah pentingnya adalah belajar dan mencontoh orang-orang sukses di Oriflame.

17. SAYA SUSAH MENGATUR WAKTU, KASIHAN ANAK SAYA, PEKERJAAN SAYA BANYAK .... DLL

Setiap orang punya waktu yang sama (24 jam), orang sukses dan orang tidak sukses, orang kaya dan orang yang tidak kaya masing-masing mempunyai waktu yang sama, yang membedakan adalah orang-orang yang punya KOMITMEN akan selalu merencanakan kegiatan sesuai dengan tujuannya. Di Oriflame, kesuksesan adalah milik kita, tergantung bagaimana kita merencanakannya, jika waktu sangat sibuk kita bisa menjadwalkan dengan prioritas (oriflame dan yang lain), dengan demikian semua pekerjaan akan  selesai tetap waktu.

18. KESULITAN MENJUAL ORIFLAME KARENA SUDAH BANYAK YANG SUDAH JADI MEMBER

Jumlah penduduk Indonesia 250 juta jiwa, sedangkan Consultan oriflame kurang dari 100 ribu, berarti masih banyak potensi konsumen yang masih belum digali, selain itu produk Oriflame yang sudah banyak dipakai artinya sudah aman dan disukai banyak orang (banyak peminatnya).

19. PENGHARGAAN APA SAJA YANG DIBERIKAN ORIFLAME KEPADA CONSULTAN YANG SUKSES?

Oriflame memberikan bonus antara lain : Immediate Profit (keuntungan langsung), Performance discount, bonus posisi (Director, Gold Director dll), Cash Award untuk level Director keatas, seminar dalam dan luar negeri (berikut tiket dan akomodasi)


Aduh...... dari tadi KOMITMEN yang selalu disebutkan, apa sih KOMITMEN itu ?


KOMITMEN adalah satunya perkataan dan perbuatan


Dalam Komitmen tidak ada 3 kata :
 
1. kata TAPI
2. Kata JIKA/ KALAU
3. Kata ALASAN

Ayooooo kita berkomitmen hari ini, hilangkan 3 kata diatas dan gapailah mimpi-mimpi kita yang tertunda.....


SUKSES





You Might Also Like

0 comments